Langsung ke konten utama

Save Street Child Jogja - edisi barat Al Azhar



Hola !

Postingan kali ini mau cerita tentang kegiatan SSC Jogja di Tegalmojo. Sebelumnya, jelasin dulu nih. Save Street Child, adalah komunitas peduli anak jalanan, bermula dari Jakarta, dan sekarang sudah ada di 15 kota, salah satunya Yogyakarta. Yang pengen tau lebih soal SSC bisa baca di Save Street Child.

Saya bukan anggota SSC sih, kebetulan karena ada waktu senggang (padahal biasanya juga nggak sibuk-sibuk amat), jadi ikut ngumpul bareng temen-temen SSC.

Nah, salah satu agenda SSC Jogja, adalah bermain dan belajar bareng adek-adek di Tegalmojo tiap Rabu sore. Hari ini, kita belajar di luar ruangan, yaitu di lapangan barat Al-Azhar 31, ringroad utara. Ironisnya adalah, di belakang bangunan bagus sekolah Al-Ashar, ada jalan kecil yang nyambung ke perkampungan Tegalmojo. Nggak jauh dari sekolah bagus itu, ada rumah yang jadi tempat pengepulan sampah. Disitulah biasanya adek-adek ngumpul bareng temen-temen SSC.

Acara hari ini, adalah belajar membaca dan bercerita "Pitung Banteng Betawi". Sempet heboh juga waktu adek-adeknya lari-larian kesana kemari gara-gara belajar di luar ruangan. Walhasil, kak Jhon dan kak Jatu musti kejar-kejaran biar pada ngumpul lagi :D

Oh ya, foto kegiatan hari ini, diambil dari twitter @SSChildJogja 

dik Fau lagi baca cerita Pitung Benteng Betawi

Komentar

Posting Komentar