Langsung ke konten utama

Pottermore -pembuka




Setengah taun yang lalu, pernah bikin tulisan tentang POTTERMORE di note fb . Kalau ada lagi yang mau tanya, "Pottermore itu apa?" Baiknya baca disini .

Jadi ceritanya, JK Rrowling di bulan Juni 2011 mempublikasikan Pottermore lewat twitter dan youtube . Dan dalam sehari, dua twit, akun Pottermore mencapai ribuan followers yang penasaran, apa itu Pottermore? Yang kita tahu cuma satu, Pottermore yang beralamat di http://www.pottermore.com/ ini buatan JKR . Tapi entah isinya apa . Dan kemudian ada info, kita bisa bikin akun Pottermore, tapi cuma dalam tujuh hari di tujuh kesempatan (31Juli - 6 Agustus) .

Perburuan membuat akun Pottermore ini asik deh . Tiap harinya bakal ada petunjuk untuk menuju Magical Quill, dimana tiap petunjuk berhubungan dengan novel Harry Potter sesuai harinya. Misal aku daftar di hari kelima, berarti petunjuk yang didapet berupa satu soal yang berhubungan dengan Harry Potter and the Order of the Phoenix . Semakin lama harinya, soal bakan makin susah . Kalau udah tau jawaban soalnya, tambahin jawaban ke akhir dari alamat http://quill.pottermore.com/ .
Misal, (dikutip dari Pottermore Insider) :

Petunjuk :
Berapa buku dalam Harry Potter? Kalikan jawaban dengan 10.
Jawaban = 70
berarti kita menuju ke alamat http://quill.pottermore.com/70/

Yang bikin lebih menantang, magical quill ini tiap harinya cuma dibuka di jam-jam tertentu, bisa jam dua petang (waktu Indonesia), jam empat sore, jam tujuh pagi, atau waktu-waktu random lainnya, trus cuma dibuka dalam satu atau dua jam aja . Gila dong, beruntung banget yang nggak sengaja buka di jam yang tepat . Aku sendiri kebetulan tau gara-gara follow akun komunitas pecinta Harry Potter (yang disebut Potterhead) , dan sekaligus dikasih tau jawaban cluenya , ha ! Dan itu di jam sebelum saur dong --"

Pokoknya ya gitu deh perjuangan bikin akun Pottermore waktu orang-orang bahkan belum tau apa itu Pottermore (dan orang-orang nggak peduli juga sih) . Tapi sekarang, mulai April 2012, lewat situsnya http://www.pottermore.com/ udah bisa langsung bikin akun tanpa pake Magical Quill dan segala keribetannya itu, tinggal sign up, nunggu konfirmasi email, udah .

Nah, segitu dulu postingan pertama sebagai pembuka tentang Pottermore . Selanjutnya bakal bahas cara bikin akun Pottermore .
Oke dadah <|=)
*ceritanya senyum pake topi penyihir

Komentar